Forkopimdes bersama TPK Tinjau Hasil Pelaksanaan Timbunan Krokos

 KEMUNINGMUDA.DESA.ID, Kemuning Muda - Forkopimdes Kemuning Muda bersama TPK Tinjau dua paket kegiatan Timbunan Krokos, Senin (18/12/2023).

Kegiatan ini bersumber dari Dana Desa yang tertuang pada Perubahan APB Desa Tahun Anggaran 2023, berlokasi di Jalan Lama Perendaman Labu dan Jalan Lama Dusun Rumbio.

"Kami berharap Pembangunan ini menjadi akses baru yang bisa mempermudah Masyarakat untuk mendistribusikan hasil Perkebunan dan kegiatan lainnya", kata Kepala Desa Kemuning Muda, Nanang Airi.

Hadir dalam peninjauan ini Ketua BPD beserta anggota, Perangkat Desa, KPMD, Babinsa, serta Tim Pelaksana Kegiatan.



Ketua BPD Kemuning Muda, Subli mengatakan bahwa pembangunan ini telah melalui proses perencanaan yang matang dan telah dimusyawarahkan Bersama Masyarakat.

“Perencanaan pembangunan ini telah kita laksanakan proses yang dimulai dari penggalian gagasan pada Musyawarah Dusun, Musyawarah Perencanaan Desa, pencermatan dokumen RPJM Desa, dan penyelarasan program arahan pemerintah pusat dan daerah, hingga tertuang didalam Peraturan Desa yang kami sepakati bersama Kepala Desa”, jelas Subli.



Ketua BPD juga mengatakan bahwa berdasarkan hasil peninjauan, Pembangunan tersebut telah sesuai dengan RAB yang ada.

“Tadi kami lakukan pengukuran panjang, lebar dan penggalian untuk cek ketebalan timbunan, semua telah sesuai dan bahkan ada bonus panjang beberapa meter”, tambah Subli. (IJ)


Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Kemuning Muda berada di kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Kemuning Muda merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Kemuning Muda