Ketua RT dan RW se-Desa Kemuning Muda Laksanakan Bimtek

KEMUNINGMUDA.DESA.ID, Kemuning Tua - Pemerintah Desa Kemuning Muda bersama BKAD Kecamatan Kemuning melaksanakan Bimtek RT/RW, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan ini bersumber dari Dana Desa dan diikuti sebanyak 180 peserta dari 10 desa se-Kecamatan Kemuning yang menganggarkan pada APB Desa 2023.

"Kami berharap nantinya para ketua RT dan RW bisa mengikuti dengan hikmat pemaparan narasumber, agar menjadi bekal ilmu sehingga bisa mengetahui tupoksi sebagai Ketua RT dan RW guna mengabdi di desa masing-masing", kata ketua BKAD Kecamatan Kemuning, pada sambutannya.

Bimtek RT/RW ini dibuka secara resmi oleh Camat Kemuning, H. Marzuki, SE.,MP dan dihadiri langsung oleh perwakilan dari Dinas PMD, Polsek Kemuning, Kepala Desa, Leader DMIJ-PT beserta FM, PD dan PLD P3MD.

“Penting kegiatan ini dilaksanakan, terutama di tahun politik seperti sekarang ini, RT/RW merupakan ujung tombak pemerintahan dan bersentuhan langsung dengan Masyarakat”, ujar H. Marzuki.

Wakapolsek Kemuning, AKP Gunawan Saragih, SH yang menjadi salah satu narasumber pada kegiatan bimtek ini menjelaskan bahwa netralitas RT/RW pada perayaan pesta demokrasi ini sangat dituntut agar tidak menyalahgunakan kewenangannya untuk menguntungkan salah satu pihak. Ketua RT/RW juga dilarang terafiliasi dengan partai politik, apabila kedapatan berkampanye bisa diancam dengan hukuman pidana.

"Kita wujudkan kembali pelaksanaan pemilu yang damai, aman dan sejuk, suarakan hal-hal positif dan hindari Hoax, ujaran kebencian dan lain sebagainya," tutupnya.

Adapun Ketua RT dan RW yang di utus untuk mengikuti Bimtek ini adalah : Sudirman, Ridwan, Dwi Meihardik Nasrudin, Kasman, Ahmad Juhairi, Nurhadi, Nazarudin, Agus, Teguh, Sahnan, Rudi Hartono, Jas Pahmi, Hardi, Riduan Dan Ngadiren. (IJ)

Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Kemuning Muda berada di kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Kemuning Muda merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Kemuning Muda